Sering Kesiangan, Ikuti 8 Cara Hindari Kesiangan

Cara Hindari Kesiangan
Source malesbanget.com : Cara Hindari Kesiangan

Kesiangan sudah menjadi alasan bagi para pekerja yang telat kekantor. Kesiangan juga alasan bagi mahasiswa yang telat masuk kelas. Kesiangan tidak berlaku bagi para bos namun kenapa mereka tetap kaya raya. Survey membuktikan para bos bos tidak pernah kesiangan, hmm mungkin itu yang membuat mereka kaya.

Lalu bagi anda yang ingin sukses dengan cara tidak kesiangan berikut tips buat anda untuk menghindari kesiangan :

1. Nada Alarm

Ada apa nada alarm ? sering kali kita menghidupkan alarm untuk bisa dibangunkan oleh alarm pada pagi hari namun bukannya bangun namun malah semakin nyenyak tidur. kenapa demikian, karna salah memilih nada alarm akan membuat efek yang berbeda pada tubuh anda oleh karna itu pilihlah nada alarm yang tepat untuk membangunkan tubuh anda dari tidur yang nyenyak.

2. Posisi Alarm

Pernah anda tidak sadar ketika mendengar bunyi alarm lalu anda langsung mematikannya. Tiba-tiba anda kesiangan dan kebingungan kenapa alarm tidak membangunkan anda. Semua itu terjadi karna posisi alarm yang masih dalam jangkauan anda. Untuk membuat tubuh anda bergera untuk mematikan alarm, makaletakkanlah alarm jauh dari jangkauan anda sehingga anda harus memaksa tubh anda untuk bangun dan mematikan alarm.
Baca Juga : 5 Cara Hasilkan Uang Dari Youtube

3. Alarm Tunda

Jangan  pernah lakukan penundaan untuk bangun pagi karna akan membuat anda tidur lebih nyenyak dan bangun makin kesiangan. Hindari menekan tombol snooze atau tunda alarm agar anda bisa bangun pagi sesegera mungkin, usahakan diri anda dapat bangun dan tidak tidur kembali dari awal alarm berbunyi.

4. Waktu Tidur

Cobalah untuk tidur pada waktu yang telah anda tentukan. Jangan menunda untuk tidur dengan alasan apapun. Cobalah setiap hari tidur dengan waktu yang sama dan bangun tidur dengan waktu yang juga. Dengan kebiasaan seperti itu akan membuat kegiatan tidur anda menjadi teratur dan anda akan jauh dari bangun kesiangan.

5. Sulit Tidur

Jika sulit untuk tidur, mungkin kesehatan anda terganggu. Segeralah periksa ke Dokter untuk segera di atasi penyakit anda. Biasanya Dokter akan memberikan vitamin untuk menyembuhkan penyakit susah tidur anda mungkin juga anda harus minum obat tidur tapi itu tidak disarankan demi kesehatan anda.

6. Faktor Makanan Dan Minuman

Bisa saja anda susah tidur dari faktor makan dan minum anda sebelum tidur. Usahakan menghindari kafein sebelum tidur dan usahakan juga makan 2 jam sebelum tidur. Karna makanan dan minuman yang anda santap sebelum tidur akan mempengaruhi tubuh anda. Jika terlalu berat makanan dan minuman anda tubuh anda juga akan bekerja terlalu berat hingga anda sulit tidur.
Baca Juga : 10 Cara Sukses Kaya Raya Usia Muda

7. Kenyamanan Kamar

Ciptakan suasan yang nyaman pada kamar anda, dengan suasana yang nyaman membuat tubuh anda akan rilex dan siap untuk beristirahat. Kurangi jumlah cahaya pada kamar anda agar menyegarkan sistem saraf anda pada saat tidur karna pencahayaan yang terlalu akan membuat saraf anda bekerja saat anda tertidur, hal itu membuat anda akan merasa keletihan saat bangun tidur.

8. Gadget

Gadget adalah faktor yang paling berpengaruh dalam proses tidur anda. Jika masih ada ditangan anda pada jam anda akan tidur, dipastikan anda akan sulit tidur kecuali anda kelelahan yang sangat. Hindarilah gadget sebelum anda tidur. Dengan membiasakan hal ini anda sudah membuat kamar anda nyaman dari gangguan gadget. Jika perlu anda mematikan gadget anda saat tidur agar suara dering ketika anda tidur tidak mangganggu kualitas tidur anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sering Kesiangan, Ikuti 8 Cara Hindari Kesiangan"

Post a Comment