Cara Memilih Topik Blog

Cara Memilih Topik Blog

Dalam membangun sebuah blog yang sukses harus tahu cara memilih topik blog yang tepat. Niche blog atau kata lainnya topik blog adalah salah satu faktor yang membuat blog memiliki ciri khusus dimata pengunjung. Dimana pengunjung dapat mengingat blog anda jika ia membutuhkan informasi tentang topik yang sama dengan isi dari blog anda.

Blog yang memiliki banyak topik, akan sulit di ingat oleh pengunjung karna di anggap blog abal-abal yang asal ngeblog saja. Blog seperti itu tidak memiliki tujuan tertentu, dan membuat pendaftaran goolge adsense anda akan di tolak. Dengan cara memilih topik blog akan mempermudah anda.

Baca Juga : Cara simpan file di Google Drive

Dalam cara memilih topik blog, tentunya anda haruslah menguasai topik itu sendiri. Topik yang anda kuasai akan membuat anda dapat menulis konten setiap hari dengan mudah tanpa harus berpikir panjang untuk menulis sebuah konten blog anda. Dengan menguasai topik tersebut blog anda akan selalu update dan memiliki konten yang banyak.

Begitu berpengaruhnya cara memilih topik blog dalam membangun blog, sehingga tidak mudah bagi seorang blogger pemula untuk menentukan sebuah topik yang ia kuasai. Terkadang untuk menulis konten saja seorang blogger pemula harus berpikir panjang dan terpaksa kopas blog lain. Hal ini jangan sampai terjadi pada anda, karna tidak ada bagusnya skill kopas tersebut, selain membuat blog anda buruk dimata google juga anda tidak akan belajar menjadi lebih baik.

Blogger yang memiliki cara memilih topik blog yang bagus, biasanya ditentukan dari search engine google, dimana pengunjung paling banyak datang dari google search maka dari itu kita dapat mengetahui pengunjung butuh sesuatu dengan topik tersebut.

Baca Juga : Cara aktifkan facebook follower

Cara memilih topik blog dapat anda tentukan juga dengan survey pengguna internet disekitar anda atau di warnet, kampus, atau teman-teman anda yang sering browsing. Biasanya setelah survey anda akan mendapatkan banyak pilihan topik yang membuat anda bingung untuk menentukannya, tetapi kembali lagi seperti awalnya yaitu pilihlah topik yang paling anda kuasai jika umur blog anda akan panjang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memilih Topik Blog"

Post a Comment