10 Cara Sukses Kaya Raya Di Usia Muda


Ada gak yang ingin kaya ? Gak ada yang nolak pastinya. Kaya membuat kita menjalani hidup ini lebih nyaman dan dapat membantu orang lain dengan kekayaan yang kita punya.

Untuk menjadi kaya tidak harus bekerja hingga bertahun-tahun dan menunggu usia anda menua. Di usia anda yang sedang aktif ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi kaya. Untuk Jadi Kaya diusia muda mari ikuti tips berikut ini :

Pertama Impikan Karir dan Masa Depan

Jika saat ini anda masih bingung bagaimana menjadi kaya diusia anda yang masih muda, maka mulai sekarang tentukan karir dan masa depan impian anda. Dengan kejelasan tentang bagaimana kamu menjadi kaya diusia muda melalui pekerjaan yang pasti akan membuat kamu bersemangat untuk berusaha mencapai impian menjadi kaya. Kalau perlu pajang semua impian anda di tempat yang sering kamu lihat agar impian yang anda idamkan selalu membuat anda bersemangat untuk meraihnya.

Kedua Pendidikan Harus Sesuai Dengan Passion

Passion adalah sesuatu yang sangat anda sukai atau bahkan hobi. Jadi carilah pendidikan yang membuat anda belajar dengan sungguh-sungguh namun tidak membuat anda jenuh karna sesuatu yang dikerjakan atas kesenangan tidak akan membuat anda bosan.

Begitu juga nantinya jika anda bekerja sesuai dengan passion, maka uang akan membanjiri anda karna bekerja sesuai dengan hobi dan bakat anda. Pekerjaan yang sesuai dengan passion biasanya memiliki gaji tertinggi didunia, seperti contohnya pemain sepakbola yang memiliki gaji tertinggi didunia.

Ketiga Menabung 25% Gaji Bersih Dalam Setahun

Jika anda masih pelajar, mungkin anda dapat menyisihkan uang belanja anda yang jika di total dalam setahun lalu anda kalikan dengan 25%, maka sisanya adalah uang yang dapat anda tabungkan. Jika anda sudah bekerja lebih baik anda langsung menghitung total gaji anda dalam setahun lalu ambil 25% dari total gaji anda setahun untuk anda tabungkan.

Jangan gunakan uang tabungan anda hingga keadaan darurat apapun itu, usahakan tetap aman dan menjadi investasi anda di hari tua nanti.
Baca Juga : 5 Cara Mudah Hasilkan Uang Dari Youtube

Keempat Investasi di Bursa Saham

Melihat usia anda yang masih muda, sangat disarankan memulai investasi reksadana karna dapat memulai saham dari 100.000 sangat ringan bagi anda yang masih muda bukan? 

Lakukan investasi pada tabungan anda dengan bermain saham akan memutar uang tabungan anda dengan menukar nilai tukar rupiah saat nilai tukar naik.

Investasi reksadana ini tergolong aman karna kita masih dibimbing oleh manajernya, dan manajernya lah yang akan mengatur kemana uang kita akan kita investasikan.

Kelima Putar Uang Anda Pada Bidang Properti

Bermain pada bidang properti memang bukan main-main, dengan modal yang besar namun keuntungan jangka panjang sudah terjamin. Survey menunjukkan kenaikan harga properti di Indonesia bisa dua kali lipat harga properti di Dubai.

Jika anda sudah memiliki perkerjaan dan penghasilan yang cukup, mulailah membeli rumah atau apartemen karna dalam beberapa tahun kedepan harga properti yang anda miliki bisa saja berlipat ganda jika anda jual atau anda sewakan.

Keenam Asuransikan Diri Anda

Jika ada uang sisa diluar tabungan anda yang 25%, mulailah mencari asuransi kesehatan atau jiwa yang dapat mengcover semua kebutuhan anda dihari tua nanti. Tidak hanya untuk hari tua, anda bisa gunakan jika ada kebutuhan mendadak lainnya. sebaiknya anda gunakan ratusan ribu uang anda dalam sebulan untuk asuransi dari pada harus menggunakan tabunganmu yang seharusnya tidak di ganggu.

Ketujuh Bangunlah Usaha Dari Bakat Anda

Orang yang kaya dari hasil menjadi karyawan sangat jarang kita temui. Mereka yang kaya di usia muda adalah mereka yang berani mengamil resiko untuk memulai usahanya. Namun ada juga mereka yang memulai usaha tanpa harus meninggalkan perkerjaannya sebagai karyawan.

Mulailah usahamu secara online karna teknologi sekarang sudah dapat membantu anda mempermudah segalanya. Jika usahamu sudah lancar mungkin anda sudah bisa keluar dari pekerjaan sebagai karyawan dan fokus pada usaha anda.

Kedelapan Jangan Tergoda Oleh Gadget Terbaru

Gadget setiap saat semakin canggih dan semakin update, anak muda sekarang sangat gampang tergoda oleh gadget-gadget keluaran terbaru. Gadget yang masih bisa digunakan dianggap sudah membosankan. Jangan buang-buang uang anda untuk mengikuti kemajuan teknologi karna teknologi tidak akan ada hentinya.

Lebih baik uang anda ditabungkan saja, walaupun dengan hp yang biasa-biasa aja namun anda punya tabungan yang berlimpah tanpa anda sadari.
Baca Juga : 12 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet

Kesembilan Tidak Malu Hidup Susah

Orang sukses kebanyakan dimulai dari nol, mereka berjuang dari penghasilan dibawah rata-rata. Namun keberhasilan selalu mengikuti mereka hingga mereka menjadi orang sukses dan kaya raya. Jika anda berharap menjadi kaya tanpa memulai dari nol, ya mungkin anda hanya bisa bermimpi.

Oleh karna itu jangan malu hidup didaerah kumuh, jangan malu tidak memiliki mobil dan jangan pernah malu bergaji rendah karna ingatlah bahwa anda sedang prihatin berjuang mempertahankan hidup dengan sehemat mungkin demi menikmati kekayaan dikemudian hari nanti.

Kesepuluh Semangat Juang Yang Tinggi

Walaupun sudah sekolah tinggi, sudah melakukan investasi juga, namun tanpa adanya semangat juang yang tinggi harapan anda menjadi kaya hanya tinggal harapan. Kekayaan tidak akan menghampiri anda yang gampang putus asa. Selagi anda masih muda manfaatkanlah hari anda untuk kerja sekeras mungkin dan fokus untuk meraih mimpi anda.

Jika anda karyawan patuhilah peraturan yang dibuat oleh tempat anda bekerja dan lakukanlah yang terbaik pada tempat anda bekerja, mulai juga melakukan usaha anda jangan ragu dan jangan takut untuk memulainya. Lakukan juga investasi mulai dari sekarang agar hasilnya dapat anda nikmati nanti.

Jika semuanya sudah anda lakukan dengan stabil dan konsisten maka bersiaplah untuk mendapatkan masa muda yang sehat dan masa tua yang indah bersama keluarga kecil anda nantinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Cara Sukses Kaya Raya Di Usia Muda "

Post a Comment