5 Cara Mudah Hasilkan Uang Lewat Video Youtube

Hasilkan Uang Lewat Youtube
Hasilkan Uang Lewat Youtube

Menghasilkan uang dari YOUTUBE sudah tidak asing bagi kita sebagai pengguna internet atau netizen. Sudah banyak bukti mereka yang sukses dari youtube, seperti menjadi artis dari hasil upload video mereka ke youtube, menghasilkan uang dari iklan yang dibayarkan oleh google.

Artikel ini bukan mengajarkan kita untuk menjadi artis, tetapi bagaimana meraih keuntungan dari iklan google. Disini kita akan buka rahasia-rahasia para youtubers yang sukses mendulang dolar menggunakan youtube.

Video Yang Menghasilkan Uang ?

  • Video apa saja ( tips, trik, tutorial, hobi, kegiatan sehari-hari atau peristiwa ).
  • Saran para youtubers adalah video yang sangat menarik perhatian orang banyak.

Bertanya Tentang Persyaratan Youtube ?

  • Bermanfaat dan dibutuhkan orang banyak
  • Video harus original dari segi video maupun audio, belum pernah ditayangkan di youtube.
  • Caption atau judul video tidak boleh melenceng dari topik video.
Baca Juga : 10 Cara Sukses Di Usia Muda

Lalu, Bagaimana Cara mendapatkan Uang Dari Youtube ?

Pertama Buat Channel / Saluran Pribadi

Yotube sudah terkoneksi dengan akun gmail, anda dengan mudah untuk mendaftar youtube hanya dengan login melalui gmail dan memilih youtube sign. Anda juga dapat dengan mudah mengakses menu dari google lainnya seperti google drive.
  • Login dengan Gmail
  • Signup pada yutube menggunakan gmail
  • Buatlah nama saluran yang mudah diingat.
  • Buatlah kata kunci yang relevan dan berkaitan dengan video yang anda unggah.

Kedua Mulai Unggah Video Original

Mulai mengunggah video yang telah anda buat. Video yang anda buat haruslah original dan perhatikan tingkat kualitas video. Video yang anda buat haruslah jelas apa yang disampaikan dan perhatikan juga waktu / durasi video jangan terlalu panjang. Berikut tips membuat video :

  • Upload video dengan cepat menggunakan trik kompres video sebelum upload.
  • Gunakan media yang berkualitas dari mulai kamera hingga peralatan editing video yang canggih.
  • Penguploadan video haruslah secara rutin agar viewer anda percaya terhadap channel anda.
  • Judul dan kata kunci pada caption juga harus jelas, perhatikan keterkaitan antara topik video dan kata kunci 

Ketiga Penonton Adalah Uang

Dengan jumlah penonton yang banyak maka uang yang anda monetisasikan juga semakin bertambah. Sudah tidak rahasia lagi bahwa penonton adalah nyawa dari Youtube tapi video yang original dan unik juga merupakan faktor yang sangat berpengaruh untuk mendatangkan penonton dengan sendirinya.

Dengan apa mendatangkan penonton ? lakukan sosialisasi dengan banyak orang, rajin rajin share video ke media sosial, dan jangan lupa berikan penonton anda tayangan yang mengesankan hingga mereka akan kembali pada channel anda dengan sendirinya.
Baca Juga : 12 Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet

Keempat Uangkan Video Anda

Sudah memiliki penonton yang banyak, berarti sudah saatnya anda daftarkan akun youtube anda pada adsense untuk memonetisasikan video anda. Anda butuh registrasi akun dan channel anda pada google sebagai pihak yang memberikan iklan untuk anda tayangkan dan gajian dari google.

Uang dari youtube akan dibayarkan sesuai dengan syarat yang telah terpenuhi. Google akan menghubungi anda via email untuk memberikan kode pengambilan uang anda pada kantor pos.

Kelima Bagikan Video Anda

Lakukan seperti halnya nomer 3, dengan berbagi adalah salah satu hal yang paling gampang anda lakukan. Jika penoton anda tidak datang dengan sendirinya maka anda harus menjemput mereka bukan. lakukan share ke banyak media sosial atau pun blog blog yang bisa anda negosiasikan ke pemilik blog.

Dengan menguasai Youtube anda sudah seratus persen bisa menjadi internet marketing dalam sekejap tanpa harus mengikuti seminar IM. Jelas, karna anda akan di hubungi pihak pihak yang ingin memasang iklan pada anda karna anda telah menguasai youtube yang notabene sudah dilihat banyak pasang mata.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Mudah Hasilkan Uang Lewat Video Youtube"

Post a Comment