Pengertian Anchor Text Adalah

anchor text
Pengertian Anchor Text adalah text yang memiliki backlink. Dengan kata lain text yang apabila anda klik maka akan mengarahkan ke tautan yang ada pada text tersebut. Setelah berjalan jalan ke blog tetangga akhirnya saya memgerti dengan anchor text ini, karna anchor text ini sendiri berguna untuk me dapatkan backlink yang banyak untuk blog yang kita kelola. Dan keuntungan backlink itu sendiri adalah untuk memaksimalkan blog kita terhadap mesin pencarian google.

Pengertian Anchor Text

Semakin banyak blog kita memiliki backlink maka semakin SEO lah blog kita, dalam kata lain blog kita akan terpampang di halaman pertama pencarian google. Wah bangga dong kalau sudah berada pada halaman pertama google. Namun untuk mendapatkan backlink yang berkualitas sangatlah sulit karna kita juga harus menaruh link blog kita pada web atau blog yang memiliki nilai page rank tinggi.

Jika nilai page ranknya rendah, maka backlink kita termasuk kategori backlink tidak berkualitas dan hal itu tidak membuat dampak berarti dimata google.

Kembali lagi ke Anchor Text, dimana dengan rajinnya kita berselancar di dunia maya maka pastinya kita sering berada pada media sosial, forum, dan web-web yang kita kunjungi. Di saat kita berkomunikasi dengan para pengguna internet inilah kita dapat melakukan backlink dengan anchor text. Misalnya anda sedang berbicara masalah bagaimana membuat blog, nah pada kata membuat blog anda dapat buat seperti ini :

Cara membuat Anchor Text :

<a href="alamat website yang dituju">membuat blog</a>

maka hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini:

membuat blog

Nah dengan begini dibalik kata membuat blog ada link atau tautan blog kita. jika lawan bicara kita melakukan klik pada kata tersebut maka ia akan membuka blog milik kita. Dengan demikian backlink kita bertambah satu, dan sekarang sobat blogger sudah pah dengan anchor text. Bagi blogher pemula harus memikirkan ini juga dalam membangun blog, agat nanti blog sobat memiliki backlink yang banyak dan bisa masuk halaman pertama google.

Terimakasih kepada para pembaca setia blog ini, jangan lupa tinggalkan komentarnya ya di blog yang sepi ini. salam blogger semesta alam.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Pengertian Anchor Text Adalah"

  1. Oke twilight state, silahkan naruh link , semoga bermanfaat

    ReplyDelete