Perbedaan Website Designer Dengan Website Programmer

website designer dengan website programmer

Dari sekian banyak pertanyaan yang ada, saya tertarik untuk membahas tentang perbedaan website designer dengan website programmer.Karna dahulu saya juga pernah bertanya akan hal ini, dimana ternyata seorang website designer dan website programmer mempunyai skill yang berbeda, namun dapat disatukan menjadi sebuah website developer.

Siapa itu website designer ?


Ia adalah seorang seniman dalam basis website dengan membuat tampilan yang indah pada sebuah website hingga memanjakan mata pengunjung sebuah website. Website designer berawal dari hobi membuat desain pada photoshop ataupun coreldraw hingga akhirnya harus memahami koding website untuk menyatukan semua keahliannya pada photoshop, coreldraw dan website. Untuk membangun desain web tentunya harus memahami pengkodingan pada web, agar desain dapat diterapkan pada website. Web designer dapat dikatakan dapat membuat sebuah web hanya sebatas tampilan, namun website itu sendiri belum dapat di fungsikan secara utuh. Oleh karna itulah kita membutuhkan seorang web programmer.

Siapa itu website programmer ?


Ialah orang yang meneruskan pekerjaan dari web designer, dimana setelah tampilan web selesai maka tugas web programmer untuk membuat web tersebut berfungsi secara utuh. Web programmer adalah orang yang ahli pada semua pengkodingan website hingga pengkodingan fungsi website. Ia dapat menjalankan semua desain yang telah dibuat oleh web designer. Web programmer adalah orang yang teliti akan detail-detail sebuah desain web, karna detail dari sebuah desain yang akan dihidupkan oleh web programmer.

Baca Juga : Pertanyaan Tentang Blog

Apakah bisa seorang web designer menjadi web programmer dan sebaliknya ?


Tentu bisa, namun hal ini berbicara tentang skill dimana skill seseorang yang menggeluti satu profesi akan lebih maksimal dalam bidangnya. jika seseorang memiliki skill sebagai designer dan programmer mungkin ia bisa bekerja sendirian, namun pastinya memiliki kekurangan dan hasil yang tidak maksimal.

Bagaimana tingkat kesulitan dari kedua profesi tersebut ?


Untuk tingkat kesulitan sebenarnya sama saja, bagi web designer harus mempunyai nilai seni yang tinggi tentunya dan memiliki kreatifitas yang baik. Bagi web programmer tidak lain adalah memahami sistem pengkodingan website hingga proses script yang akan dijalankan pada website. Untuk itu bisa disimpulkan setiap profesi memiliki tingkat kesulitannya masing-masing dalam ketagori yang berbeda.

Baca Juga : Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses

Bagaimana menjadi seorang web designer atau web programmer ?


Jadilah seorang yang profesional dalam satu bidang atau profesi, saran saya karna jika kita fokus pada satu bidang akan membuat kita ahli dalam bidang tersebut. Untuk menjadi seorang web designer kita harus memahami seni visual, jika sudah memahaminya untuk selanjutnya bisa di pelajari secara otodidak. karna ada orang yang bisa membuat visual namun tidak mengerti seni visual yang menarik maka hasilnya akan tidak memuaskan. Begitu juga untuk menjadi web programmer anda harus memahami alur pengkodingan website serta fungsi-fungsinya. Kalau yang ini wajib karna tidak akan mungkin bisa membuat sebuah website jika tidak memahami sitem pengkodingan website.

Kesimpulan dari semua pertanyaan di atas adalah web designer dan web programmer memiliki hubungan yang sangat erat tak terbantahkan, karna ketika salah satunya tidak ada maka tidak akan tercapainya seuah website yang proefsional. Merekalah yang akhirnya nanti membangun sebuah perusahaan web developer.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perbedaan Website Designer Dengan Website Programmer"

Post a Comment